Selamat Datang, Welcome, Bienvenidos,Benvenuto, Bem-vindo, Willkommen, MarHaban, Hos geldiniz...

Selasa, 20 November 2012

Diary Bimbel (Part 1)


Setelah membaca catatan saudara Muhammad Nopriandana, saya tertarik untuk membagi kembali catatan ini. Inilah cerita kami 2 tahun lalu.....


Yeahh,..akhirnya kesampaian juga aku buat catatan...

setelah menghabiskan semangkuk mie rebus telur dan segelas es teh di tempat langganan langsung menuju warnet terdekat...Udah lama mau bikin catatan, sebelum amnesia
Saya akui diksi saya tidak bagus, tapi mau bagaimana lagi...


Seminggu yang lalu waktu di sela-sela kuliah, pikiran melayang ke masa-masa bimbel, ingat siapa ya


Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Hendy Aprillian Hidayat, dan Asmarani Sri Hartatiyang lolos SNMPTN...mantep lah
dimana Hendy sedang kuliah di UNDIP jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan dan Rani di UNS jurusan Hukum

 

Kalo di buat catatannya mungkin seperti kamus tebalnya...tapi terpaksa disingkat - singkat, isinya sejarah-sejarah kehidupan dari primitif sampai pertama kali merasakan kota, dimana kami mencoba mengejar mimpi...

mimpi yg tinggi untuk siswa (mantan) sekelas kami

walaupun ga sampai tetap juga mimpi...Setidaknya kami pernah bermimpi...

Saya, Wisnu Arisandya ( wisnu ), Hendy Aprillian Hidayat ( hendy ), Surya Shahid Wijaya ( surya ), Asmarani Sri Hartati ( rani ), Gesta Ayu A.A ( gesta ), Irma Eka Saputri ( irma ), dan Tika Widya Roroningrum , dan beberapa tokoh lain...

Terimakasih sudah menemani kami...


13 Mei 2010

Kegagalan saya, Hendy Aprillian, Wisnu Arisandy, dan Asmarani Sri Hartati di ajang UM UGM  tidak membuat kami patah semangat. Semangat mengejar UGM. Salah satu kampus terbaik di Indonesia itu.

walau pada akhirnya patah semua...
saya sendiri merasa usaha saya tidak maksimal...terkadang menyesal memikirkannya...

Kapal Binaiya angkat jangkar dari Pelabuhan Kumai menuju Tanjung Emas Semarang.
Saya, Wisnu, Hendy, Rani, Denni, Arivin, akan menempuh perjalanan lebih kurang 20 jam...kloter pertama yang lebih dulu pergi dari sekolah kami, SMA Negeri 1 Pangkalan Bun antara lain
Sandy Juli Maulana ( UNDIP ), Muhammad Adam Firdaus ( UNPAS ), dan Weylik L ( UNDIP) sebelumnya...


20 jam adalah waktu yang lebih dari cukup untuk mengelilingi dek kapal, dari depan sampai belakang...
Lebih dari cukup melihat laut luas.

Di kapal, kami lebih suka makanan yang dibeli atau dibuat sebelumnya (di rumah)...
Makanan yang ada di kapal sepertinya tidak begitu menarik...jauh dari ekspektasi...

Keadaan itu (makan makanan kapal) untungnya tidak terjadi, karena diselamatkan oleh Bapak Arivin,..dengan membawa Daging Ayam beberapa potong...digantilah lauknya...Trimakasih Bapak Arivin...akhirnya makan pake ayam semua, haha



14 Mei 2010

13:XX

Setelah menempuh 20 jam perjalanan, akhirnya kami turun di dermaga dengan selamat, lengkap dengan baterai hape saya masih full...
Saya, wisnu, hendy, dan rani memutuskan untuk berpisah dengan arivin sekeluarga, beserta denni karena beda tujuan. Arivin dan Denni akan melanjutkan perjuangan ke Undip, Semarang. Mereka sudah diterima. Sedang saya, Hendy, Wisnu, dan Rani melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta: mengejar UGM. Tujuan spesifik: bimbel!

Saya ucapkan terimakasih kepada wisnu sekeluarga telah menyediakan makanan yg banyak, sampai saya rani dan hendy kenyang... Ya, kami menunggu jemputan travel di rumah keluarga Wisnu.
Sementara menunggu travel menuju Jogya pukul 17:XX,
kami menghabiskan waktu, sambil nonton kejuaraan badminton...hendy dan rani masih saja dengan sensitivitasnya masing masing...hahaha, ribut terus...seperti kucing perang


17:XX

Sebuah mobil APV berhenti di depan rumah keluarga Wisnu...
Dalam pikiran saya elite sekali, tumben pake travel mobil mahal...
Disini kejadian tak terduga pertama terjadi...
Koper-koper dinaikkan, disusul penumpang kami berangkat meniggalkan Semarang ke Jogja
yang ternyata ditengah perjalanan, ternyata salah naik travel. Itu bukan jemputan kami.
Perjalanan tetap dilanjutkan...sambil pura pura tidak tahu,

20:XX

Daerah Magelang di guyur hujan deras
Ditambah AC mobil yg menyebar ke seluruh ruangan
Saya cuma hanya bisa menahan rasa ingin buang air kecill...sambil berusaha tidur sampai akhirnya kami berhenti di sebuah pom bensin untuk buang sial, (Hendy lewat mulut, hahaha)


22:XX

Mobil kami meluncur diatas aspal yang digenangi air...Setelah memasuki daerah kota Jogja langsung saja menyebutkan alamat Mbak Yuli, Mahasiswi dari UNY Jurusan Bahasa Prancis

Karang Malang D 24

Hujan ternyata mengguyur kota Jogja juga...terpaksa berteduh dulu di depan gang
Ada kejadian yang ga akan dilupakan disini
Karena kelelahan ditambah mabuk, mas hendy memutuskan nyandar di pintu rumah tempat kami berteduh

dan

" Brakkk !! "

Pintunya....terbuka 1/4 mungkin,

Bayangkan saja tengah malam, bersender dirumah orang dan pintunya terbuka

Mungkin pintunya tidak dikunci...
Aku sudah berpikir kalau seandainya orangnya keluar, untung orangnya tidur...
Bisa saja kami dikira maling
Dengan bergegas, muka takut sambil pura-pura tidak tahu kami langsung pergi
Setelah sampai kami beristirahat beberapa saat, dan langsung menuju kos tempat kami tinggal nanti...


masih banyak kisah di kos-kos an warnet, warung makan, burjo, kopma, dan lain lain...Seorang penyusup di kos...Sambil mengejar mimpi


Trims to Mbak Yuli Mahmudah Sentana sudah merawat adik adiknya dengan baik.

note by: Muhammad Nopriandana (dengan beberapa perubahan kata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar